Banner adz

Inilah Ikan Termahal Di Dunia

Bagi pecinta ikan hias biasanya harga tidak terlalu di permasalahkan, sobat pernah beli ikan dengan harga "mahal"?
berapa uang paling banyak yang sobat keluarkan untuk membeli ikan hias kesayangan sobat?

nah inilah ikan-ikan hias dengan harga termahal di dunia :

1. Ikan Candy Baslet
Candy Basslet adalah satu jenis ikan hias yang hidup dilaut. 
Mungkin jenis ini menjadi salah satu ikan yang paling berwarna-warni dari semua ikan laut. Ikan ini hanya ditemukan di Karibia, di sepanjang lepas pantai Curacao. Ikan ini termasuk ke dalam jenis yang tidak mudah diperoleh.
Para pencari harus menyelami titik-titik tertentu di sepanjang pantai di sela-sela batu karang dengan tidak ada jaminan untuk menemukannya. Sekarang ini, terdapat usaha untuk menangkarkan ikan Candy Basslet didarat. 
Hal ini tentu saja sangat menggembirakan, jadi kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Curacao untuk mendapatkannya. Harga per ekornya dapat mencapai Rp. 13,4 Juta.


2. Ikan Clarion Angelfish
Clarion Angelfish adalah nama salah satu pulau terindah di lepas pantai Pasifik Meksiko, bagian dari Kepulauan Revillagigedo. 
Ikan ini dapat ditemukan disana disekitar pulau terpencil Clipperton. Ikan hias yang memiliki warna yang sangat cerah ini sangat banyak diburu oleh kolektor. 
Banyak juga yang ditangkarkan dengan usia hidup yang cukup panjang, yakni sekitar 40 tahun. Namun, meskipun begitu ikan ini sangat sulit untuk diperoleh karena Anda harus memiliki izin khusus dari Pemerintah Meksiko untuk membawanya pulang. Ikan ini diharga sekitar Rp. 30 Juta.


3. Ikan Wrought Iron Butterflyfish 
Ikan kecil berukuran rata-rata 6 inci ini dapat ditemukan di lepas perairan Jepang. Ikan ini termasuk dalam salah satu keluarga jenis ikan Butterflyfish. 
Wrought Iron Butterflyfish adalah ikan perenang yang sangat aktif. Ikan ini dapat bergerak dengan sangat cepat melintasi sisi-sisi akuarium. 
Hal ini tentu saja akan membuat siapapun yang melihatnya jadi terhibur. Ikan ini diberi nama berdasarkan corak warna tubuhnya, yakni hitam keabu-abuan dengan garis kuning cerah di bagian siripnya. 
Untuk membawanya pulang, kita harus merogoh kocek sebanyak Rp. 31,9 Juta.



4. Ikan Australian Flathead Perch
Ikan ini hidup disekitar perairan Australia. Termasuk dalam jenis ikan langka karena sangat sulit untuk menangkapnya. 
Hidup di celah-celah bebatuan, sesekali keluar hanya untuk mencari makanan, setelah itu melesat cepat kembali ke dalam sarangnya. 
Di jual pertama kali pada tahun 2011 di Amerika Serikat. Sejak saat itu, terus diburu oleh kolektor hingga kini. Untuk membawanya pulang, maka kita harus menebusnya dengan harga Rp. 66,5 Juta.


5. Ikan Neptune Grouper
Ikan jenis ini hampir tidak pernah ditemukan dipasaran. Termasuk dalam golongan ikan yang hidup di perairan dalam, namun sesekali dapat ditemukan di perairan dangkal. 
Corak warna yang ditampilkan ikan hias ini dapat berbeda ketika muda dan dewasa. Jenis Neptune Grouper muda akan menampilkan corak warna kuning dan oranye. 
Ketika beranjak dewasa, warnanya akan berubah menjadi merah muda dengan nuansa kuning cerah. Per ekornya, ikan hias ini dihargai sekitar Rp. 80,1 Juta.


6. Ikan Golden Baslet
Salah satu anggota terkecil dari keluarga kerapu, ikan hias ini dapat ditemukan di perairan Pasifik dan Atlantik. Termasuk dalam jenis ikan pemalu, sangat jarang untuk bisa melihatnya. Ikan ini lebih banyak bersembunyi dalam sarang ketimbang berenang di sekitar tempat hidupnya. Sehingga, diperlukan perangkap khusus untuk dapat menangkapnya. Dipasaran, ikan hias ini dihargai sekitar Rp. 106,9 Juta.


7. Ikan Bladefin Baslet
Bentuknya sangat kecil dan lucu dengan ukuran tubuh rata-rata hanya sepanjang 1,5 inci. 
Ikan ini dapat ditemukan hidup di karang-karang sekitar perairan dalam Karibia. Ukuran yang sangat kecil, membuatnya sangat sulit untuk ditemukan. 
Apalagi, tempat hidupnya di perairan dalam yang minim cahaya. Para penyelam membutuhkan peralatan khusus agar dapat menangkap ikan ini. Mungkin inilah yang membuat harga ikan hias Bladefin Basslet tergolong fantastis. 
Kita harus membayar sekitar Rp. 133,6 Juta untuk membawanya pulang.


8. Ikan Peppermint Angelfish
Ikan hias ini tergolong sangat langka, ditampilkan pertama kali didepan publik pada tahun 2012 setelah sebelumnya berhasil ditemukan oleh ekspedisi tim penelitian dari Smithsonian Institute. 
Termasuk dalam jenis ikan yang hidup di perairan yang sangat dalam. Dibutuhkan kendaraan khusus untuk dapat menyelaminya. Ikan ini menampilkan corak warna garis-garis merah dan putih. Siapkan uang sekitar Rp. 400,8 Juta rupiah agar dapat mengoleksinya di akuarium pribadi Anda.


9. Ikan Polka Dot Sting Ray
Ikan hias ini termasuk dalam jenis pari yang hidup di perairan air tawar. 
Ikan ini dapat ditemukan di sungai Xingu, Brazil. Ikan yang hidup dalam habitat berpasir ini banyak menghabiskan waktu di dasar perairan dan sesekali ke muncul ke permukaan untuk mencari makanan. 
Ikan ini menampilkan corak warna hitam dengan tambahan lingkaran kecil berwarna putih kekuningan diseluruh tubuh, membuatnya terlihat semakin eksotis. 
Untuk memeliharanya di akuarium, maka dibutuhkan tangki yang lumayan besar dengan dasar pasir. Ikan hias ini dihargai sekitar Rp. 1,3 Miliar.



10. Ikan Arwana Platinum
Nah, posisi pertama dalam daftar ikan hias termahal di dunia ini ditempati oleh ikan Arwana Platinum. Saking mahalnya, dalam tubuh ikan ini ditanam semacam chip identitas untuk membedakannya dengan ikan-ikan arwana lainnya. 
Secara umum, ikan ini menampilkan warna merah, hijau, kuning, dan perak. Corak warna platinum muncul dari hasil mutasi genetik yang sangat langka. 
Ikan arwana termasuk dalam salah jenis ikan air tawar yang dapat ditemukan di Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika. Di penangkaran, ikan ini membutuhkan air tawar sebanyak 300 galon dengan banyak makanan hidup seperti cacing dan jangkrik. 

Ukuran tubuhnya dapat mencapai 35 inci dengan usia hidup hingga 50 tahun. Mungkin hanya beberapa orang saja di dunia yang dapat memiliki ikan dengan harga luar biasa fantastis ini. Ikan Arwana Platinum dihargai sekitar Rp. 5,3 Miliar per ekornya.

Nah sobat mau coba pelihara salah satu ikan termahal di atas? silahkan saja, bisa bikin kaya looohhh...

0 Response to "Inilah Ikan Termahal Di Dunia"

Posting Komentar

Advertisement