Banner adz

Beternak Ikan Red Fin secara alami

Ikan Redfin adalah ikan yang cukup populer di kalangan pecinta ikan hias, ikan ini bisa jadi pelengkap akuarium sobat, ikan ini memakan lumut2 yg ada di akuarium, namun jika tak ada lumut ikan ini pun bisa di beri pakan jentik.

jika sobat ingin mencoba menernakannya boleh lah kita sharing ilmu, karena biasanya para peternak memijahkan ikan ini dengan bantuan suntikan hormon, tapi kalau sobat iseng mau coba dengan cara alami ya silahkan, saya yakin pasti bisa juga, nah yuk kita coba memijahkan dengan cara alami tanpa suntik.


Baca Juga: Ternak Ikan Corydoras


nah pertama kita siapkan dulu indukannya, Indukan yang siap pijah harus sudah matang gonad. Ikan betina ditandai dengan bentuk perut bundar dan lembek ketika diraba, serta memiliki berat 28-35 gram dengan panjang 8-12 cm. Usia paling tidak 8 bulan. Pejantan yang siap memiliki panjang 6-9 cm, berat 23-28 cm serta mengeluarkan sperma ketika diurut.

nah kemudian masukan indukan jantan ke dalam tempat pemijahan, biarkan mengenali tempat dulu. setelah itu selang waktu 1 hari masukan indukan betina, sore hari lebih bagus. nah biarkan saja mereka memijah, sekitar 2 atau 3 hari cek lagi apakah sudah ada telur yang menempel di substrat, kalau sudah ada, sobat bisa pindahkan telurnya ke wadah penetasan, atau bisa juga angkat indukannya dan biarkan telur menetas.

setlah beberapa hari telur akan menetas, nah sobat bisa beri pakan kutu air hingga besar.
oke demikian info cara beternak ikan redfin secara alami, semoga berhasil ya..

0 Response to "Beternak Ikan Red Fin secara alami"

Posting Komentar

Advertisement