Banner adz

Jenis Ikan Air Tawar Yang Mudah Di Pelihara

Halo sobat apa kabar, Sobat tau ga Jenis Ikan Air Tawar Yang Mudah Di Pelihara? nah di sini saya kasih info nih jenis ikan air tawar yang mudah di pelihara itu apa aja, jadi buat sobat yang baru mau nyoba-nyoba melihara ikan, boleh lah coba jenis ikan ini di pelihara

1. Jenis Ikan Air tawar Cupang

Ikan Cupang ini ikan sejuta umat, siapa yang ga kenal ikan ini, seingat saya ikan cupang ini adalah ikan hias pertama yang saya pelihara sebelum ikan hias lainnya.

untuk perawatannya cukup mudah, tinggal di beri makan jentik nyamuk saja, warna nya pun sekarang ini sudah bervariasi.

untuk cara memijahkannya pun mudah loh, nah sobat tinggal buka artikel sebelumnya tentang Beternak Ikan Cupang dengan mudah di blog ini.

asal sobat rajin mengganti air ikan cupang ini bisa sehat terus dan memiliki sirip yang indah.

oh iya, untuk penempatannya jangan di satukan dengan ikan cupang lainnya ya, karena kemungkinan besar ikan cupang ini akan berkelahi, apalagi yang jantan, tapi saya sering juga sih mencampurkan ikan cupang jantan di dalam satu akuarium hias, mereka jarang berkelahi, hehehe...


Baca Juga: Tips Ternak Ikan Cupang Agar Dapat Hasil Memuaskan



2. Jenis Ikan Air Tawar Guppy

Jenis Ikan air tawar yang mudah di pelihara berikutnya adalah ikan Guppy.

ikan ini saya pelihara dalam kolam bercampur dengan ikan lainnya dan bertambah banyak setiap harinya tanpa saya memijahkan secara khusus, saya biarkan begitu saja pun terus berkembang biak, mudah kan?

tapi untuk sobat yang ingin tau bagaimana beternak ikan guppy, bisa baca postingan sebelumnya di blog saya ini, silahkan KLIK DISINI.



3. Jenis ikan air tawar Louhan

Ikan lohan juga termasuk jenis ikan air tawar yang mudah di pelihara looh,

saya memelihara lohan ini cukup mudah, asal rajin ganti air dan di beri makan, maka lohan kita bisa berumur panjang.

bahkan saya dulu pernah memelihara lohan di akuarium tanpa filter dan gelembung udara,
dan bertahan cukup lama :)

untuk memijahkannya juga cukup mudah kok, sobat bisa baca postingan saya sebelumnya tentang Cara Beternak Ikan Louhan Dengan Mudah di blog ini.


4. Jenis Ikan Air Tawar Rainbow

Jenis ikan air tawar yang mudah di pelihara selanjutnya yaitu ikan rainbow.

ikan ini memiliki warna yang cantik, pemeliharaannya juga cukup mudah, tidak terlalu ribet, ikan ini juga ga rewel, jadi ya boleh lah sobat coba untuk di pelihara di akuarium sobat.

jika sobat ingin mengembangbiakan ikan rainbow dengan mudah, sobat bisa kunjungi blog saya di postingan sebelumnya tentang Mudahnya beternak ikan rainbow.



Baca Juga: Inilah Ikan Hias Termahal Di dunia



5. Jenis ikan air tawar Zebra

nah jenis ikan air tawar yang mudah di pelihara selanjutnya yaitu ikan zebra.

bagi saya memelihara ikan zebra ini cukup mudah loh, tanpa perawatan khusus ikan zebra ini tetap hidup di dalam kolam ikan saya yang airnya jarang di ganti, hehehhe...

sobat mau coba? silakan saja, jika ingin menernakannya juga boleh, silahkan kunjungi blog ini cari di arsip tentang bagaimana menernakan ikan zebra, atau bisa klik DISINI.



Nah itulah jenis ikan air tawar yang mudah di pelihara yang bisa sobat coba pelihara di rumah. selamat mencoba

0 Response to "Jenis Ikan Air Tawar Yang Mudah Di Pelihara"

Posting Komentar

Advertisement