Banner adz

Jenis-jenis ikan Koi yang cantik

halo sobat pecinta ikan hias, tentunya sobat sudah tak asing lagi dengan ikan koi bukan?
tapi tahukah sobat kalau ikan koi punya banyak jenis dan ragamnya?
nah kali ini kita bahas tentang jenis-jenis ikan koi yang cantik ya..

1. Ikan Koi Kohaku
Ikan koi kohaku merupakan jenis ikan koi yang memiliki corak warna merah dan putih. Warna pada koi ini memiliki berbagai perbedaan pola warna. Ada yang warna merahnya putus, ada yang lebar, dan ada yang menyapu. Koi kohaku yang berkualitas adalah koi yang memiliki warna putih seperti salju dan warna merah gelap.




2. Ikan koi Showa
Ikan koi showa memiliki 3 kombinasi warna pada sisiknya yaitu warna merah, hitam, dan putih. Ikan koi showa merupakan hasil persilangan dari ikan koi shiro utsuri dengan ikan koi kohaku.



BACA JUGA: Cara Mudah Ternak Lobster Air Tawar





3, Ikan Koi Sanke
Ikan koi sanke mempunyai warna yang hampir mirip dengan kohaku yaitu warna merah dan putih. Yang membedakan dari kedua jenis ikan koi ini adalah terdapat warna hitam disepanjang punggung koi sanke. Koi sanke yang berkualitas adalah koi yang tidak memiliki warna hitam di kepala.




4. ikan Koi Bekko
Ikan koi ki bekko merupakan jenis ikan koi yang memiliki warna dasar kuning dengan warna hitam diatasnya. Ikan jenis ini sulit untuk didapatkan dibandingkan dengan jenis lainnya.




BACA JUGA: Inilah ikan aneh yang pernah ada di dunia





5. Ikan Koi Shirro Bekko
Ikan koi shiro bekko memiliki warna dasar putih dengan pola warna hitam kecil-kecil. pola hitam pada koi shiro bekko harus seimbang dan tajam pada tepinya.



6. Ikan Koi Aka Bekko
Ikan koi aka bekko adalah jenis ikan koi yang memiliki warna dasar merah dengan pola hitam kecil-kecil di atasnya. Warna hitam memiliki spot yang indah dan menarik.



7. Ikan Koi Ki Utsuri
Jenis ikan koi ki utsuri ini memiliki warna dasar kuning dengan warna hitam diatasnya. Pola warna dan kreterianya sama dengan shiro utsuri.




BACA JUGA: Cara Membuat Aquascape Mudah dan Murah




8. Ikan Koi Shiro Utsuri
Ikan koi shiro utsuri adalah jenis ikan koi yang memiliki warna hitam dan putih. Pola warna pada jenis ikan ini sangat unik dan menarik. Bagian kepala ikan ini harus berwarna hitam dan putih. Warna di bagian kepala tidak boleh hitam saja atau putih saja.



9. Ikan Koi Hi Utsuri
Ikan koi hi utsuri adalah jenis ikan yang memiliki warna hitam dengan pola warna merah atau orange yang unik dan menarik. Ikan Koi Hi Utsuri biasanya mempunyai warna orange pada saat usia muda dan warnanya akan berubah pada saat ikan berusia dewasa




10. Ikan Koi Asagi
Ikan koi asagi merupakan jenis ikan koi yang memiliki warna dasar putih dengan kombinasi warna merah atau orange di bagian perut, insang, sirip dan tubuhnya. Warna merah atau orange akan berkembang seiring dengan bertambahnya usia ikan. Ikan ini memiliki pola yang unik seperti jaring di bagian atasnya. Ikan ini termasuk dalam jenis koi yang sudah lama keberadaannya.






11. Ikan Koi Shusui
Ikan koi shusui memiliki warna dasar putih yang ditutupi dengan warna merah atau orange lebar. Ikan ini memiliki pola bersisik di sepanjang punggung yang berwarna gelap. Ikan Koi Shusui memiliki kesamaan warna seperti Asagi. Hal yang membedakan antara Shusui dengan Asagi adalah Shusui mempunyai pola garis disepanjang punggung, sedangkan Asagi mempunyai pola jaring berwarna biru dipunggungnya.




BACA JUGA: Inilah ikan termahal di dunia





12. Ikan Koi Tancho
Ikan koi tancho adalah jenis ikan koi yang paling populer diantara jenis ikan koi lainnya, bahkan kepopuleran jenis ikan ini mengalahkan kohaku. Ikan Koi Tancho memiliki warna putih dengan pola bulat berwarna merah pada bagian kepalanya. Penempatan pola di kepalanya menunjukkan kualitas ikan tersebut.




13. Ikan Koi Tancho gosiki
Ikan koi tancho adalah jenis ikan koi yang paling populer diantara jenis ikan koi lainnya, bahkan kepopuleran jenis ikan ini mengalahkan kohaku. Ikan Koi Tancho memiliki warna putih dengan pola bulat berwarna merah pada bagian kepalanya. Penempatan pola di kepalanya menunjukkan kualitas ikan tersebut.






Nah itulah jenis-jenis ikan koi yang cantik, bagaimana cantik kan? sobat punya jenis yang mana nih? oke sekian dulu sampai jumpa di postingan berikut.


Baca Juga: Pemuda Ini kantongi milyaran dari bisnis ikan hias

0 Response to "Jenis-jenis ikan Koi yang cantik"

Posting Komentar

Advertisement