Banner adz

Beternak Ikan Glasfinn si Transparan

halo sobat ikan hias, berjumpa kembali di blog saya, bagaimana dengan  ikan sobat apakah sudah coba mengembangbiakan? mudah-mudahan tambah banyak ya ikan sobat semua.

nah pada kali ini saya ingin berbagi teknik mengembangbiakan ikan glasfin, ikan glasfin banyak di jual di toko ikan hias, karena memiliki ciri khas unik yaitu dengan tubuh yang transparan dan ekor merahnya.

induk Betina



oke langsung saja ya, yuk kita mulai menernakan si glasfinn ini.

pertama sobat siapkan indukan dulu, cara membedakannya induk jantan dan betina bisa mudah kita pillih.

induk jantan memiliki tubuh yang ramping dan memanjang sedangkan induk betina lebih membulat bentuk badannya, lihat contoh gambarnya

induk jantan

nah setelah sudah siap indukan, siapkan tempat nya. bisa berupa aquarium kecil atau sedang, utk coba2 kita main sepasang aja, ga usah partaian besar dulu ya sobat, yg penting bisa dulu, setelah mahir bisa partai besar, hehehe...

nah masukan sepasang indukan tadi ke dalam wadah pemijahan, biarkan saja, beri aerator secukupnya.
besoknya pagi2 coba kita perhatikan, jika indukan jantan mengejar2 betina dan menempelkan perutnya itu berarti sedang memijah, kalau di perhatikan saat induk jantan menempelkan perutnya ke indukan betina kita bisa melihat serpihan telur yang keluar dari indukan betina.

biarkan saja jangan di ganggu, jika sudah selesai memijah, pisahkan indukan tadi dan biarkan telurnya menetas sendiri di wadah pemijahan.

setelah sekitar 3 hari, akan terlihat burayak yg berenang, burayak masih memiliki kuning telur sehngga belum perlu du beri makan. setelah 2 hari baru boleh beri pakan kutu air halus.

nah tinggal sobat beri makan kutu air saja sampai ikan membesar, setelah besar bisa di beri jentik nyamuk.

insya allah mudah kok, selamat mencoba ya

0 Response to "Beternak Ikan Glasfinn si Transparan"

Posting Komentar

Advertisement