Banner adz

Membesarkan Burayak Ikan Cupang Tanpa Kutu Air

Halo sobat ikan hias, pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang bagaimana membesarkan burayak ikan cupang tanpa di kasih kutu air.

Oke berdasar pengalaman saya, ketika saya memijahkan ikan cupang, kebetulan saat itu sedang musim hujan dan sering banjir, sehingga di tempat yang biasa saya mencari kutir itu kosong alias tidak ada mungkin karena terbawa banjir, dan saya juga malas mencari karena hujan terus pagi siang malam, hehehe....

akhirnya saya cuma bisa pasrah aja, saya kasih makan aja dg pelet lele. ya saat baru menetas saya belum memberi makan apa pun, karena masih mengandung kuning telur di perut nya, namun di hari ke 3 biasanya kuning telur itu sudah habis dan burayak perlu makan.



saat itu saya hanya memberi pelet lele, yang saya basahi, setelah lembek saya hancurkan dan di sebarkan di tempat burayak dengan merata, begitu seterusnya hampir setiap hari saya berikan pelet lele hancur.


Baca Juga: Begini Cara Mudah Kultur Daphnia Magna


memang hal ini tidak akan membuat burayak jadi 100%, tapi setidaknya ada beberapa burayak yang mampu bertahan hidup, dan jumlahnya cukup lumayan juga sobat, katakanlah sekitar 40% yang berhasil hidup.

setelah terlihat agak besar, pelet tidak lagi saya hancurkan, kadang saya memberi nya hanya 2 hari sekali, kenapa? karena saya lihat di tempat burayak tersebut banyak terdapat telur nyamuk, waw.. lumayan kan ada pakan gratis, hehehe



 jadi saat telur nyamuk itu menetas, langsung di santap oleh burayak tersebut, alam memberi makan gratis, dan inilah yg dinamakan rezeki tiap makhluk sudah di tanggung Yang Maha Kuasa, hehehe...

untuk videonya bisa di cek di link youtube kami, dan silahkan subscribe untuk mendapat info terbaru tentang ikan hias.


0 Response to "Membesarkan Burayak Ikan Cupang Tanpa Kutu Air"

Posting Komentar

Advertisement