Banner adz

Cara Mudah Ternak Ikan Blue Elektrik

Ikan Blue Elektrik adalah ikan yang memiliki corak warna yang indah, berwarna biru cerah sehingga sangat cocok di tempatkan di akuarium sobat.
ikan ini lumayan sulit di pelihara, karena beberapa orang yang mencoba memelihara nya tidak bisa bertahan lama di dalam akuarium nya.

Agar ikan blue elektrik ini bisa awet hidup di akuarium sobat tentunya harus di jaga kualitas air dan lingkungan nya, Untuk kondisi air yang ditaruh dalam akuarium sebaiknya memiliki pH sekitar 4 sampai 7 dengan suhu antara 24 sampai 26 derajat celsius.

Namun jika sobat sudah ingin mencoba menernakan ikan blue elektrik ini tidak ada salah nya kita coba ternakan ikan blue elektrik, karena untuk menernakan ikan blue elektrik ini ya lumayan mudah juga sih, kenapa mudah? karena beberapa rekan pernah tanpa sengaja menemukan telur ikan blue elektrik di dalam akuarium nya meskipun tidak berniat menernakan ikan blue elektrik ini.

Baca Juga: Tips Menyelamatkan Ikan Saat Mati Lampu


oke bagi sobat yang ingin mencoba menernakan ikan blue elektrik ini langsung saja ya kita mulai.
pertama siapkan dulu indukan jantan dan betina ikan blue elektrik nya.
untuk mengenali indukan jantan dan betina ikan blue elektrik sobat bisa lihat dari bentuk tubuhnya, untuk ikan blue elektrik jantan tubuhnya agak ramping dan memiliki sirip dorsal yang sedikit lebih panjang. sedangkan ikan blue elektrik betina memiliki tubuh yang agak membulat khusus nya di bagian perut terlihat membundar.

jika sudah siap indukan ikan blue elektrik, selanjutnya sobat siap kan tempat pemijahan.
untuk tempat pemijahan ini sobat siapkan juga batu yang datar atau substrat untuk menempelkan telur ikan blue elektrik.

karena ikan ini biasanya menempelkan telur nya pada dinding kaca atau daun2 yang agak lebar di akuarium.
kemudian masukan indukan ikan blue elektrik kedalam wadah pemijahan tadi dan biarkan saja sampai mereka memijah.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Air Terjun di Aquarium


ikan blue elektrik yang sudah memijah akan menempelkan telurnya pada substrat yang ada, bisa ke batu-batu, dinding kaca, atau ke daun di akuarium.
jika sobat sudah melihat telur ikan blue elektrik maka sebaiknya pisahkan saja indukan ikan blue elektrik ke tempat lain dan biarkan telur ikan blue elektrik tersebut menetas, karena di takutkan nanti akan di mangsa oleh indukan ikan blue elektrik.

setelah beberapa hari telur akan menetas dan terlihat anakan ikan blue elektrik berenang, tidak perlu di beri makan dulu karena masih mengandung kuning telur di perutnya, setelah 2 atau 3 hari kuning telur akan habis baru kita beri makan anakan ikan blue elektrik tersebut.

pemberian makan anak ikan blue elektrik bisa dengan memberikan artemia atau kutu air halus. kemudian jika sudah agak besar bisa kita berikan makanan yang lebih besar lagi seperti jentik nyamuk.

nah demikian lah tentang cara mudah ternak ikan blue elektrik, jika sobat memiliki cara lain untuk menernakan ikan blue elektrik ini silahkan bisa berbagi di fanspage facebook kami agar sobat ikan hias lainnya bisa mempraktekannya.
demikian info kali ini semoga bermanfaat, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Ternak Ikan Blue Elektrik"

Posting Komentar

Advertisement