Banner adz

Helicoprion, Hiu Paling Mengerikan Yang Pernah Ada

Helicoprion merupakan sejenis hiu yang hidup di masa lalu, berbeda dengan hiu modern saat ini.

Hiu purba ini memiliki gigi berbentuk lingkaran, tidak ada lokasi pasti dari gigi bulat itu, karena gigi bulat itulah yang menjadi satu-satunya fosil miliknya yang di kenali.

Berdasarkan rekonstruksi para ahli sampai saat ini, di simpulkan bahwa gigi bulat milik  helicoprion tersebut terletak di bagian depan rahang bawah, yang berfungsi untuk menggali.

salah satu hipotesis yang di keluarkan paleontolog menyebutkan bahwa gigi aneh helicoprion tersebut berfungsi untuk menjebol cangkang karang yang merupakan salah satu makanannya.

selain itu, ada pula hipotesis yang menyebutkan bahwa helicoprion ini sering berenang ke arah kumpulan ikan dan menejebak mereka di rahang-rahang nya yang tajam.


Baca Juga: Ikan ini Menjadi Pertanda Gempa Besar Akan datang


helicoprion memiliki kesamaan dengan kerabat dekatnya itu. Gigi - giginya juga akan tanggal dan akan digantikan dengan gigi yang baru. Gigi yang menyerupai seperti gergaji ini sangat tajam dan digunakan untuk membunuh mangsanya dengan mudah.

Para ahli beranggapan bahwa gigi - gigi yang terbentuk di rahang bawahnya bisa menghambat pergerakan dari hewan ini sendiri, karena jika hewan ini berenang dengan kecepatan tinggi, maka akan mempengaruhi keseimbangannya. Karena itu, para ahli menganggap bahwa helicoprion memangsa hewan - hewan kecil dan lunak. Beberapa ahli purbakala bahkan mengatakan jika makanan utama hewan ini adalah ammonites, sejenis kerang purbakala.

Mungkin helicoprion adalah salah satu jenis hiu purbakala yang jarang diketahui publik. Jika hewan ini benar - benar pernah eksis di bumi, maka hiu ini adalah hiu paling unik yang pernah hidup

0 Response to "Helicoprion, Hiu Paling Mengerikan Yang Pernah Ada"

Posting Komentar

Advertisement