Banner adz

Ikan Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia

Dunia Ikan Hias tidak selalu di penuhi dengan ikan-ikan berwarna-warni, beberapa ikan di temukan dengan jenis yg unik bahkan aneh, berikut ikan-ikan tersebut:

1. Ikan terkecil Di Dunia
Inilah ikan yang paling kecil di dunia berjenis Nanus Trimmatom. Ikan dengan panjang 1 cm ini dinobatkan sebagai ikan terkecil di dunia. Bahkan karena ukurannya yang sangat kecil, Nanus Trimmatom juga dinobatkan oleh Guinness Book of Records sebagai hewan terkecil di dunia.

2. Ikan Lele Berwarna Emas
Ikan Lele pada umumnya berwarna Hitam, abu-abu atau kuning, ada juga yang putih. Namun berbeda dengan ikan lele yang satu ini, ikan lele ini di temukan oleh Zulfiardi yang tinggal di desa Rimbo Panjang Kab. Kampar, Riau.
Beliau menemukan ikan lele berwarna keemasan ini ketika sedang memancing.


Baca Juga: Mengawinkan Ikan Zebra Dengan Mudah



3.Ikan Berwajah Memelas

Blobfish adalah ikan perairan dalam yang bergelatin ini memiliki wajah yang sangat muram. Ditemukan di perairan sekitar Australia dan Tasmania. Blobfish lebih bersifat pasif dalam hidupnya, dengan memakan detritus apapun yang dapat dijangkaunya. Ia kekurangan kekuatan otot dibanding ikan lain dan hampir tidak mengeluarkan energi saat berenang karena badannya yang lebih ringan dari air. 


4. Ikan Berhidung Panjang
Penangkap ikan di perairan Artic yang dingin di Kanada menangkap makhluk aneh. Sebab bentuknya tak biasa, memiliki hidung panjang dengan proporsi tubuh kecil.

Para ilmuwan mengidentifikasi itu adalah ikan chimaera berhidung panjang superlangka.
Ikan mengerikan yang hidup di laut dalam itu punya hidung panjang, mulut dengan gigi tajam bergerigi, tulang belakang berbisa, dan tubuh abu-abu yang dilapisi zat mirip agar-agar -- ditangkap di dekat provinsi paling utara Nunavut di Selat Davis.


5. Ikan Alien
Pada hari senin lalu tanggal 28 september 2015, para nelayan dari desa Kampung Baru, Kecamatan Banda, Maluku digegerkan dengan penemuan seokar ikan yang sangat aneh bentuknya.
Dengan menggegerkannya penemuan tersebut, akhirnya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – LIPI pun turun tangan, menurut fahmi ikan tersebut sebenarnya bukan tergolong sebagai ikan misterius.
Ikan tersebut termasuk golongan Peristediidae. yang mana golongan Peristediidae itu mempunyai ciri utamanya berkulit keras, bagian moncong utamanya ada semacam rostrum yang ke depan seperti tanduk, di bagian rahang ada semacam rumbai.


Baca Juga: Jenis ikan Sapu-sapu yang Belum Banyak Orang Tau



Secara ilmiah, ikan tersebut dikenal dengan sebutan armored searobin, namun di indonesia memang untuk ikan tersebut belum ada sebutan lokalnya, karena memang jarang ditangkap oleh nelayan.
Sebenarnya ada banyak jenis armored searobin di indonesia ini. dan salah satunya adalah robust armored searobin (Satyrichthys welchi). Jenis itu banyak terdapat di perairan Indonesia tengah dan timur serta Australia.

0 Response to "Ikan Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia"

Posting Komentar

Advertisement