Banner adz

Jenis jenis Ikan Hias Yang Bisa Dilatih Dan Mengenali Pemiliknya

Tau kah kamu ternyata ada looh ikan hias yang cerdas dan bisa di latih? Ikan ikan ini juga bisa mengenali pemiliknya, wah keren juga nih sob. 

Mau tau ikan apa aja? Nah makanya kamu simak postingan ini ya. 


Di postingan kali ini kita akan bahas mengenai jenis jenis ikan hias yang bisa di latih. Ikan ikan ini tidak hanya bisa di latih, tapi mereka bisa mengenali pemiliknya. 

Jadi tidak hanya kucing atau anjing saja yang bisa nurut dan kenal pemilik nya, ternyata ikan hias juga ada. 

Penasaran ga nih? Dari pada penasaran, yuk ah langsung aja kita bahas jenis jenis ikan hias yang bisa di latih dan bisa mengenali pemiliknya. 

1. Ikan cupang



Ikan cupang merupakan ikan yang banyak di kenal para bocil. Ikan ini selain warna nya indah, ikan ini juga punya karakter kuat sebagai ikan petarung. Dan ternyata ikan cupang ini juga bisa menjadi ikan yang bisa mengenali pemiliknya dan bisa kamu latih. Ia bisa mengikuti jari mu jika kamu meletakan jari mu di kaca atau toples ikan cupang. Pokoknya Seru banget deh bermain main dengan ikan cupang peliharaan kita. 


2. Ikan louhan

Ikan louhan merupakan ikan yang pernah booming pada masa itu. 



Hampir setiap orang memiliki ikan louhan di akuarium nya. Dan orang orang kala itu juga mencoba melatih ikan louhan peliharaan nya, yaitu dengan memberi makan langsung dengan tangan mereka, juga dengan mengelus ngelus jenong dan tubuh ikan louhan. Ikan louhan ini menjadi sangat jinak jika kamu melatih nya dengan baik. 


3. Ikan oscar

Ikan oscar merupakan ikan predator yang di sukai banyak orang.



 Ikan oscar ini merupakan ikan yang cerdas dan bisa mengenali pemiliknya. Ikan ini juga bisa kamu latih loh, kamu bisa mengelus ngelus ikan ini atau mereka juga bisa mengikuti gerakan jari kamu yang di tempelkan di kaca akuarium. Pasti keren banget deh kalau ikan oscar kamu nurut gitu. 


4. Ikan Channa

Nah ikan yang satu ini udah pasti semua orang tau. Ikan channa ini banyak di latih pemiliknya,



 mereka bisa mengikuti jari atau kepalan tangan pemiliknya yang di tempelkan ke kaca. Bahkan jika sudah terlatih, kamu bisa mengelus ngelus tubuh ikan channa ini. 


5. Ikan maskoki



Banyak yang ga nyangka kalau ikan maskoki ini ternyata bisa di latih looh. Ikan bertubuh bantet ini juga banyak di sukai orang sebagai ikan hias peliharaan. 

Kamu bisa melatih ikan maskoki ini agar mengenali pemiliknya. Bahkan di jepang pernah ada yang bisa melatih ikan maskoki untuk mengikuti gerakan tangan nya. Keren banget kan? 


Kayaknya itu aja dulu deh pembahasan kita kali ini mengenai jenis jenis ikan hias yang bisa mengenali pemiliknya dan bisa kamu latih. 

Kalau kamu tau jenis ikan hias lain yang bisa kamu latih selain dari yang sudah di sebutkan di atas, yuk kamu tulis di kolom komentar ya.  cukup sekian dulu ya gaes. Sekarang mimin mau ngopi dulu nih sambil santai memandangi ikan hias peliharaan mimin. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya, terima kasih. 


0 Response to "Jenis jenis Ikan Hias Yang Bisa Dilatih Dan Mengenali Pemiliknya"

Posting Komentar

Advertisement