Banner adz

5 Jenis Ikan Hias Yang Bisa dicampur Ikan Guppy

Kamu mungkin salah satu dari penghobi ikan guppy, atau baru mulai pelihara ikan guppy? Pengen tau temen yang cocok buat ikan guppy ini? Nah pantengin terus postingan ini. 



Hai sobat ikan hias, berjumpa kembali di blog ikan hias mania. Kalau kamu sedang mencari informasi seputar dunia ikan hias, kamu sedang berada di tempat yang tepat. 


Jika kamu penghobi ikan hias pemula, pasti kamu sedang memelihara ikan guppy ya? Kenapa ikan guppy? Karena ikan guppy ini paling banyak di jual dan di temui di hampir semua toko ikan hias, udah gitu harganya juga murah ga bikin kantong jebol. 

Tapi memelihara ikan guppy ini cuma sendirian di akuarium rasanya kurang deh. 

Nah pasti kamu kepikiran mau beli ikan hias lain buat nemenin ikan guppy ini ya kan? 

Tapi Masalahnya, ga semua ikan hias bisa kamu jadikan teman buat ikan guppy. Salah salah ikan guppy kamu malah jadi mangsa ikan lain. 

Nah kali ini, mimin mau ngasih tau rekomendasi ikan hias yang bisa di jadiin temen buat ikan guppy kamu, 

Inilah dia rekomendasi ikan hias yang bisa kamu campurkan dengan ikan guppy versi ikan hias mania. 


1. Ikan Molly. 



Udah pasti ikan ini cocok buat temen ikan guppy kamu, secara mereka masih satu family, udah gitu ikan molly ini ngga galak, bentuk dan warnanya juga cakep. Harganya juga murah deh. Pastinya ikan guppy kamu seneng banget punya sohib ikan molly. 


2. Ikan zebra danio



Nah kalo ikan zebra danio ini ukurannya kecil kaya ikan guppy, jadinya cocok juga buat temen si guppy, walaupun ikan zebra ini gesit dan suka berenang kesana kemari, ikan zebra ini kaga bakal galakin ikan gupy kamu. 


3. Ikan neon atau cardinal tetra



Ikan neon atau cardinal tetra ini juga bisa jadi sohib ikan guppy kamu. Ukurannya yang kecil trus warnanya juga mencolok warna warni bikin akuarium kamu tambah cakep dah. Udah paling pas deh pokoknya jadiin ikan neon ini sebagai sohib ikan guppy. 


4. Ikan corydoras



Kalau ikan yang satu ini sih pas banget buat ngeramein akuarium kamu yang isinya ikan guppy. Ikan corydoras ga bakal galak sama ikan guppy kamu, dia juga bisa di jadiin cleaning service buat bersih bersihin kaca dari lumut. Ga usah pikir panjang, taro aja ikan corydoras ini di akuarium kamu. 


5. Ikan blue elektrik ram

Ikan blue elektrik ini juga boleh kamu jadikan teman buat ikan guppy kamu. Warnanya biru mencolok bikin tampilan akuarium kamu makin cakep. 


Ikan ini pemalu, sering ngumpet di bebatuan atau pohon. Jarang banget ganggu urusan rumah tangga ikan lain. Pokoknya ikan guppy kamu aman deh. 



Nah itu aja dulu rekomendasi ikan hias yang bisa kamu campurkan dengan ikan guppy kamu. 

Sebenarnya masih banyak lagi ikan lain yang bisa kamu jadiin kawan buat guppy kamu, di lain waktu kita bahas ya, sekarang udahan dulu ya? Mimin mau ngopi dulu. 


0 Response to "5 Jenis Ikan Hias Yang Bisa dicampur Ikan Guppy"

Posting Komentar

Advertisement