Banner adz

Beternak Ikan Congo Tetra

Ikan congo tetra, salah satu ikan yang indah yang bisa melengkapi akuarium sobat, karena selain bentuknya yang unik dengan sirip-sirip yang indah, warnanya pun cukup mencolok di akuarium sobat, apalagi jika terkena sinar lampu.

nah bagi sobat yang sudah punya ikan ini dan ingin mengembangbiakannya, berikut saya bagikan info cara mengembang biakan ikan congo tetra.

Baca Juga: Inilah Akuarium Unik Dan Kreativ


pertama sobat siapkan indukan nya, cara membedakan indukan jantan dan betina cukup mudah kok.
induk jantan umumnya berwarna lebih cerah. Sedangkan yang betina agak pucat, ikan jantan lebih menarik dengan adanya sirip punggung yang memanjang menyerupai rumbai-rumbai yang bisa sampai menyentuh sirip ekor.

nah jika sudah siap indukan, selanjutnya siapkan wadah pemijahan, bisa berupa akuarium atau kolam.
jangan lupa masukan pula substrat untuk menempelkan telur, atau tanaman air yang memiliki akar rimbun seperti eceng gondok, tapi di cek dulu jangan sampai ada hama di dalamnya ya.

jika sudah, masukan indukan ke dalam wadah pemijahan, biasanya ikan akan memijah ke esokan harinya atau sekitar 2 sampai 3 hari, jika sudah terlihat telur menempel di substrat, sobat bisa pindahkan indukan ke wadah lain, atau bisa juga pisahkan telur ke wadah lain.

nah tunggu sekitar 3-4 hari telur akan menetas, anakan ikan congo tetra bisa sobat berikan pakan kutu air sampai besar.




nah demikian info tentang cara beternak ikan congo tetra, selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Beternak Ikan Congo Tetra"

Posting Komentar

Advertisement