Banner adz

5 Jenis Ikan Channa Yang Populer di Indonesia

Di Indonesia, ikan Channa atau yang lebih dikenal dengan nama ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan para pecinta ikan. Berikut adalah 5 jenis ikan Channa yang populer di Indonesia:


Ikan Channa Striata



Ikan Channa Striata, yang lebih dikenal dengan nama ikan gabus betok atau gabus jawa, merupakan salah satu jenis ikan Channa yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki warna keabu-abuan dengan belang-belang hitam di bagian atasnya. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang sekitar 60 cm.


Ikan Channa Micropeltes

Ikan Channa Micropeltes, yang juga dikenal dengan nama ikan gabus raksasa atau gabus toman, merupakan salah satu jenis ikan Channa yang terbesar. 



Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 1 meter dan berat lebih dari 20 kg. Ikan ini memiliki warna merah kecokelatan dengan bercak-bercak hitam di bagian atasnya.


Ikan Channa Marulioides



Ikan Channa Marulioides, yang juga dikenal dengan nama ikan gabus aceh atau gabus lumpo, merupakan jenis ikan Channa yang cukup populer di Indonesia. Ikan ini memiliki warna kebiruan dengan bintik-bintik putih di sekitar matanya. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang sekitar 50 cm.


Ikan Channa Aurantimaculata

Ikan Channa Aurantimaculata, yang juga dikenal dengan nama ikan gabus bintik emas, merupakan salah satu jenis ikan Channa yang cukup indah. 



Ikan ini memiliki warna dasar kehijauan dengan bintik-bintik emas di seluruh tubuhnya. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang sekitar 30 cm.


Ikan Channa Bankanensis

Ikan Channa Bankanensis, yang juga dikenal dengan nama ikan gabus kalimantan, 



merupakan salah satu jenis ikan Channa yang berasal dari Kalimantan. Ikan ini memiliki warna dasar kecokelatan dengan belang-belang hitam di sepanjang tubuhnya. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang sekitar 35 cm.


Itulah 5 jenis ikan Channa yang populer di Indonesia. Selain memiliki keindahan yang menawan, ikan-ikan ini juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena permintaan yang besar dari para pecinta ikan.

0 Response to "5 Jenis Ikan Channa Yang Populer di Indonesia"

Posting Komentar

Advertisement