Banner adz

Jenis-jenis Ikan Molly

 Ikan Molly merupakan ikan yang banyak di pelihara penghobi ikan hias karena bentuknya yang unik dan juga warnanya yang menarik.

ikan molly juga banyak di pelihara karena pemeliharaan dan perawatan yang mudah, bahkan ikan molly ini bisa hidup tanpa aerator, ikan molly bisa hidup dan berkembang biak di kolam semen tanpa adanya tambahan oksigen.

ikan molly termasuk ke dalam genus Poecilia. ikan molly tidak agresif sehingga bisa di pelihara dalam akuarium bersama ikan lainnya.



Ternyata banyak sekali jenis-jenis ikan Molly ini loh, warnanya pun beragam tergantung dari jenis nya.

meskipun beragam, sobat bisa mengawin silangkan ikan moly ini dari jenis satu ke jenis lainnya sehingga menghasilkan ikan molly jenis baru dengan corak warna yang baru. 

Oke langsung saja kita bahas mengenai jenis jenis ikan molly yang ada di pasaran saat ini ya


1. Black Molly



Black Molly merupakan ikan molly yang populer, warnanya yang hitam pekat membuat menarik ikan molly ini, ikan Black molly juga bermacam-macam, ada yang badannya bulat ada yg panjang, ada yang siripnya slayer ada juga yang biasa, hal ini terjadi karena perkawinan silang.


2. Golden Black Molly

Golden Black Molly merupakan ikan molly yang terpopuler dan banyak kita jumpai di setiap toko ikan hias.



ikan ini memiliki ciri warna keemasan pada bagian depan dan warna hitam pada bagian ekornya.


3. Molly Marble



Molly marble  merupakan hasil dari perkawinan silang, ciri khas ikan ini adalah memiliki tubuh yang bulat dengan hiasan belang belang, sekilas memang mirip dengan jenis molly balon.



4. Golden Molly


Golden Molly memiliki ciri warna yang keemasan di seluruh tubuhnya, ikan ini sangat indah jika di tempatkan dalam akuarium.


5. Silver Molly

Silver Molly berwarna putih ke perak-perakan mulus tanpa bintik hitam. ikan ini indah dan terlihat jelas jika di pelihara dalam kolam.



6. Neon Orange Molly

Neon Orange Molly sepertinya jarang di temui di toko ikan hias, ikan ini memiliki ciri warna orange yang mencolok namun masih terdapat warna putih di bagian bawah perutnya.




7. Yucatan Molly

Yucatan molly masih sejenis dengan Sailfin Molly yang memiliki panjang tubuh hanya mencapai 12 cm saja,


Ikan ini mempunyai sisik berwarna merah orange dan putih, serta sirip yang lebar.



8. White Pot Belly Molly
Jenis ikan molly yang satu ini sangat unik, keunikannya adalah pada tubuhnya yang memiliki bentuk tubuh bulat seperti balon.



9. Dalmatian Molly
Jenis molly dalmatian memiliki corak tubuh berbintik bintik hitam seperti anjing dalmatian.




10. Harlequin Sailfin Molly

ikan molly yang satu ini memiliki bentuk sirip yang unik, siripnya panjang dan juga corak warnanya menarik.



Nah demikianlah tadi jenis ikan molly yang umum atau biasa kita temui di pasaran toko ikan hias, namun sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis ikan molly yang belum di bahas di sini.

lain waktu akan kita bahas jenis-jenis ikan molly yang unik dan langka yang jarang di temui di pasaran.

untuk cara memijahkan ikan molly sobat bisa melihat caranya di blog ini atau berkunjung ke youtube channel kami ikan hias mania. oke sampa jumpa di postingan selanjutnya

0 Response to "Jenis-jenis Ikan Molly"

Posting Komentar

Advertisement