Banner adz

Beternak Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost adalah ikan yang unik, nah ikan ini cocok nih di pelihara di akuarium sobat, karena bentuknya yg unik dan indah.

nah kita coba ternakan yuk ikan sobat biar tambah banyak, begini caranya..

pertama kita pilih indukan jantan dan betina dulu, untuk indukan sebaiknya yg sehat dan tidak cacat ya, dan sebaiknya yang telah matang telur berusia sekitar satu tahun dengan panjang sekitar 15 cm.
untuk membedakannya, indukan jantan dan betina yang sudah matang gonad dapat dibedakan terutama dari panjang dagunya (jarak antara ujung mulut dengan tutup insang).


Baca Juga: Belut Aneh dan unik



Pada ikan jantan dagunya relatif lebih panjang dibandingkan dengan ikan betina. Ikan jantan relatif lebih Iangsing dibandingkan ikan betina yang mempunyai bentuk perut yang gendut. Induk jantan dapat mencapai panjang 30 cm dan induk betina berkisar antara 15—23 cm.

Dalam pemijahan induk perbandingannya 2 ekor betina dan 3 ekor jantan. jangan lupa sediakan juga substrat untuk menempelkan telurnya, nah biasanya ikan memijah pada malam hari, pagi hari bisa kita cek, jika sudah terdapat telur pada substrat segera pisahkan indukan, atau bisa juga pisah kan telur nya ke tempat penetasan.




nah tunggu beberapa hari telur akan menetas, anakan bisa di beri pakan kutu air dan jika sudah besar bisa di beru jentik nyamuk, selamat mencoba

0 Response to "Beternak Ikan Black Ghost"

Posting Komentar

Advertisement