Banner adz

Beternak Ikan Black Phantom

Black Phantom adalah ikan yang bagus juga untuk melengkapi koleksi akuarium sobat, ikan ini cukup damai dengan penghuni akuarium lainnya, dan tergolong omnifora jadi ga susah untuk memeliharanya.

Ikan ini secara alami hidup di daerah tropis, itulah sebabnya di habitatnya yang asli, di daerah yang beriklim sub tropis seperti Rio Paraguay, ikan ini tidak pernah ditemukan. Maka dari itulah, para penggemar ikan hias disarankan tidak memelihara mereka di akuarium bersuhu rendah, namun mereka tetap bisa bertahan hidup pada suhu lingkungan sekitar 22 derajad Celcius. Tetapi, temperatur lingkungan yang lebih nyaman bagi mereka adalah 28 derajad Celcius atau 82 F. Di atas temperatur ini, mereka tetap bisa hidup namun tidak mampu bertahan hidup lama.
Black Phantom Tetra hidup pada pH netral. Jika dipeliharan dalam akuarium, sebaiknya suhu air sekitar 24 derajad Celcius dan keasaman air netral.


Baca Juga: Beternak Ikan Paradise



nah jika sobat tertarik untuk mengembangbiakannya yuk kita coba biar ikan sobat tambah banyak, walaupun sebenarnya ikan ini di kawinkan secara masal namun sobat bisa juga mengawinkan secara berpasangan looh yuk kita coba,.

Untuk membedakannya antara ikan jantan dan betina, ikan jantan memiliki bentuk sirip yang agak panjang, badan agak ramping  dan lingkaran hitam diperut tidak terlalu jelas.
sedangkan ikan betina memiliki tubuh yang besar agak bulat di bagian perut, dan memiliki sirip lebih pendek dan agak bulat, juga memiliki lingkaran hitam di perut yang jelas terlihat.

kalau sudah siap indukan, mari kita mulai memijahkan, untuk memijahkan secara masal, masukan semua indukan ke tempat pemijahan dan jangan lupa untuk menyediakan substrat untuk tempat menempelkan telurnya.
tapi kalau sobat hanya punya sepasang ya sudah tidak apa-apa, sobat masih bisa kok memijahkan ikan ini secara berpasangan.

pertama-tama sobat masukan indukan jantan ke dalam tempat pemijahan, biarkan dulu mengenali tempat, kemudian sore hari masukan indukan betina ke dalam tempat pemijahan, nah biasanya pada malam hari mereka akan memijah, kita cek pagi hari sudah ada telur atau belum, kalau sudah ada pisahkan substrat yg di tempeli telur tadi ke tempat penetasan, atau bisa juga pisahkan indukan nya dan biarkan telur menetas di akuarium pemijahan tadi.

setelah beberapa hari telur akan menetas, sobat sudah bisa melihat burayak yang berenang, anakan bisa di beri pakan halus berupa kutu air dulu.

oke itu saja info tentang beternak ikan Black Phantom tetra, semoga sukses ya


0 Response to "Beternak Ikan Black Phantom"

Posting Komentar

Advertisement