Banner adz

Beternak Ikan Malabar Danio

Malabar Danio adalah ikan yang berasal dari India, menernakan ikan ini hampir mirip dengan menernakan ikan Zebra. Bentuk tubuhnya pun hampir mirip, hanya saja ikan malabar danio memiliki tubuh yang lebih besar di banding ikan Zebra.


Cara membedakan ikan jantan betina adalah dilihat dari bentuk badannya, Induk jantan memiliki tubuh yang ramping dengan perut kecil, sedangkan indukan Betina biasanya memiliki bentuk tubuh yang  agak besar dan perut agak membulat.

Baca juga: Cara Mudah Ternak Ikan Corydoras


nah untuk menernakannya sediakan saja wadah bisa berupa akuarium atau apa pun asal agak luas karena ikan ini kalau bertelur suka berenang kesana kemari dan telurnya akan berserakan di dasar kolam atau akuarium.


menernakannya sama dengan menernakan ikan Zebra, pertama kita sediakan wadah pemijahan, kemudian masukan indukan jantan terlebih dahulu dan biarkan mengenali tempat, sementara itu kita pisahkan indukan betina di tempat lain.
pada sore atau malam hari barulah kita campurkan indukan betina dengan jantan tadi nah biarkan saja, biasannya pagi hari ikan ini akan memijah dan telurnya berserakan di dasar.
(ikan ini juga bisa di pijahkan secara masal, dengan mencampurkan indukan betina dan jantan secara bersama-sama dalam jumlah banyak).

jika proses pemijahan sudah selesai, segera pindahkan kedua indukan tadi, dan biarkan telur di tempat penetasan, selang beberapa hari telur akan menetas dan burayak yang masih baru ini belum perlu di beri makan karena masih ada persediaan telur.

Baca Juga: Beternak Ikan Sumatra Secara Mudah


nah setelah beberapa hari (biasanya 2 hari) persediaan telur akan habis, berimakan kutu air saja sampai besar, jika agak besar dikit boleh di beri jentik nyamuk.

nah sekian info dari saya mengenai bagaimana Cara beternak ikan malabar danio, semoga ikan sobat bertambah banyak ya, semoga sukses... :)

0 Response to "Beternak Ikan Malabar Danio"

Posting Komentar

Advertisement