Banner adz

Jenis-jenis Ikan Cupang Masa Kini

 ikan cupang merupakan ikan yang populer di semua kalangan, sejak dahulu ikan cupang tidak pernah pudar, tren ikan cupang selalu tinggi di setiap masa nya.

dahulu ikan cupang hanya sekedar untuk di adu, atau biasa kita kenal ikan cupang aduan. nah siapa nih yang dulu nya suka ngadu ikan cupang? kalau kamu mengalami hal itu berarti umur mu sekarang tidak muda lagi hahahha...

makin ke sini, perkembangan atau jenis ikan cupang makin beragam, hal ini di karenakan para breeder yang terus mengembangkan dan menggunakan teknik kawin silang antar jenis, sehingga terciptalah jenis jenis baru seperti yang beredar sekarang ini.


Baca Juga: Jenis-jenis ikan molly


saat ini tentunya untuk sobat yang baru mengenal ikan cupang sangat membingungkan ya melihat banyaknya jenis dan ragam ikan cupang, namun kali ini kita akan membahas jenis-jenis ikan cupang yang ada saat ini.

oke langsung saja kita bahas jenis-jenis ikan cupang yang ada saat ini atau jenis-jenis ikan cupang ke kinian.

1.  Mamba

Jenis ikan cupang mamba atau yang biasa kita kenal samurai ini memiliki warna dasar gelap dengan bintik atau corak putih atau silver sebagian di tubuhnya.



2. Warrior
Jenis ikan cupang warrior juga biasa kita kenal dengan sebutan rose tail, dengan bentuk sirip ekor yang melebar, dengan warna tubuh seperti jenis samurai atau marble dengan kombinasi warna.





3. Fancy
Jenis ikan cupang fancy memiliki warna tubuh yang beragam 


4. Marble
jenis ikan cupang marble memiliki warna yang beragam, ia bisa berubah ubah warna sepanjang hidupnya.




5. Tancho
Jenis ikan cupang tancho merupakan ikan yang memiliki warna corak sedikit, biasanya warna dasar putih dan memiliki noda warna merah di kepala atau di badan hanya sedikit atau membentuk pola lingkaran.





6. Hellboy
ikan cupang jenis helboy memiliki kombinasi warna merah dan hitam, mungkin pengambilan namanya menginspirasi dari film helboy hehe



7. Star
ikan cupang jenis star memiliki tubuh dengan corak bintik atau bercak putih atau perak di tubuhnya seperti pecahan bintang di angkasa.


8. Nemo


Jenis Nemo juga merupakan ikan cupang favorit banyak orang, ikan cupang nemo memiliki ciri warna tubuh terdiri dari kombinasi tiga warna  yaitu orange, merah dan kuning.


9. Candy
Ikan cupang jenis candy hampir mirip dengan nemo, hanya saja dari corak kombinasi warna ia lebih banyak. atau bisa dibilang memiliki kombinasi lebih dari 3 warna.



10. Tiger
Jenis Tiger juga memiliki kemiripan pada jenis nemo dan candy, hanya saja ikan cupang jenis tiger menonjolkan warna garis hitam atau bintik bintik hitam yang mendominasi.






11. Koi
Ikan cupang jenis koi memiliki warna yang hampir sama juga dengan beberapa jenis di atas, hanya saja ikan koi memiliki warna dasar putih bening atau biasa kita kenal cello, dengan kombinasi bintik warna di tubuhnya.



12. Galaxy
Ikan cupang jenis galaxy memiliki sisik yang berwarna warni.




13. Pegasus
Ikan cupang jenis pegasus mungkin jarang kita dengar, ikan cupang jenis pegasus memiliki warna dasar putih keperakan dengan sirip lebar dan besar atau dumbo.




14. Ghost
Jenis ghost memiliki warna dasar hitam, putih atau perak atau bahkan kombinasi ketiganya.



15. Alien
ikan cupang jenis alien ini masih jarang di temui di indonesia, ikan cupang alien ini merupakan ikan hasil kawin silang dengan cupang alam



16. Avatar
ikan jenis avatar memiliki kombinasi wrna biru hijau marble


Nah demikianlah jenis-jenis ikan cupang yang kekinian, bagaimana banyak bukan? beda sekali ya dengan jaman dulu, paling cuma ikan cupang aduan saja hehehe..
oke cukup sekian dulu pembahasan mengenai jenis-jenis ikan cupang masa kini, semoga sobat bisa mengenali nya, terima kasih.


  




 






0 Response to "Jenis-jenis Ikan Cupang Masa Kini"

Posting Komentar

Advertisement