Banner adz

Cara Ampuh Membersihkan Kerak di Kaca Akuarium

 Sobat pecinta ikan hias, di postingan kali ini saya akan membagikan suatu tips untuk membersihkan kerak kaca yang membandel.

berdasar pengalaman pribadi, cara ini lumayan ampuh dan manjur untuk kerak kaca yang menempel yang sulit di bersihkan.





Oke langsung saja, di postingan sebelumnya juga saya pernah memposting cara membersihkan kerak kaca di akuarium dengan menggunakan pasta gigi.

Namun di postingan kali ini saya ingin membagikan cara berbeda yaitu cara membersihkan kerak kaca akuarium tanpa menggunakan pasta gigi.

saya menggunakan pembersih kaca yang saya beli di marketplace.


Jadi saya punya sebuah akuairum yang tidak terawat, karena tidak pernah di rawat maka akuarium itu menjadi berlumut coklat dan di bagian atas tampak kerak putih-putih yang sulit sekali di bersihkan.

saya pernah mencoba membersihkan kerak kaca akuarium tersebut dengan mengusapnya menggunakan spons busa namun tidak bisa, masih terlihat kerak putih dan coklat menempel di kaca tersebut.

saya pun pernah mencoba mengerik dengan kuku, hasilnya sama juga tidak bisa hilang untuk kerak tersebut.

akhirnya saya mencoba menggunakan cairan yang di jual di marketplace, harga nya cukup murah.

nama cairan itu adalah "titanic". saya membeli nya seharga 12 ribu rupiah perbungkusnya.

setelah barang datang langsung saya coba saja, untuk cara menggunakannya cukup mudah.

Sebelum

- Kosongkan terlebih dahulu akuarium sobat.

- siapkan cairan titanic dan jangan lupa gunakan sarung tangan yang di sediakan agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

- tuang cairan titanic sedikit saja ke spons yang di sediakan

- usap ke kaca yang terkena kerak atau lumut membandel tadi, perlahan saja tidak perlu menggunakan tenaga kerak itu langsung rontok kok.

- bilas akuarium agar bersih

- keringkan akuarium sobat

- kemudian bisa di isi air kembali.

Sesudah


cara penggunaan cukup mudah, tinggal di usap saja tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra itu kerak dan lumut membandel langsung rontok.

nah cara ini cukup efektif untuk membersihkan kerak kaca dan lumut yang menempel di akuascape sobat.

harga nya cukup murah kok, silahkan buat sobat yang memiliki masalah kerak pada kaca akuarium bisa mencoba cara ini.

silahkan simak juga video ini






0 Response to "Cara Ampuh Membersihkan Kerak di Kaca Akuarium"

Posting Komentar

Advertisement