Banner adz

Kawin Silang Ikan Cupang Dengan Ikan Paradise

 Ikan cupang merupakan ikan favorit banyak orang, dari bentuk dan warnanya ikan ini sangat indah sehingga banyak orang suka.



ada lagi ikan paradise, ikan ini bentuknya juga mirip ikan cupang, cara kawinnya juga sama dengan ikan cupang, hanya yang membedakan adalah warna tubuhnya saja.



nah kali ini saya ingin mencoba mengkawin silangkan ikan cupang dengan ikan paradise, apakah bisa ikan cupang kawin dengan ikan paradise?

kalau di lihat dari bentuk tubuh dan cara kawinnya ikan ini memiliki persamaan, sama sama membuat sarang busa.



jadi saya mencoba mengkawin silangkan ikan ini, percobaan saya adalah ikan paradise jantan dan ikan cupang betina.

Seperti biasa saya letakan ikan paradise jantan di tempat pemijahan, kemudian saya biarkan beberapa saat sampai ikan jantan beradaptasi.

setelah beberapa saat, sudah terlihat sarang busa yang di buat oleh si jantan, kemudian saya masukan ikan cupang betina ke dalam wadah pemijahan, tentunya saya letakan dulu dalam botol bening sebelum di campurkan.

kita biarkan beberapa saat, ke esokan harinya saya lihat masih belum ada tanda tanda perkawinan.

ikan betina menjauh dari ikan jantan, ikan jantan nya pun galak sekali mengejar betina.

di hari ke dua pun sama, belum ada perubahan dan tanda -tanda perkawinan, dan sampai hari ke lima juga belum ada tanda perkawinan, akhirnya saya pisahkan. ternyata gagal.

namun seorang kawan mencoba kawin silang ini berhasil, ikan cupang dan ikan paradise berhasil kawin, dia menunjukan video nya kepada saya dan memang terlihat ada telur di sarang busa tersebut.

rupanya cara dia berbeda dengan yang saya lakukan, kalau dia menggunakan ikan paradise betina dan ikan cupang bagan jantan.

lain waktu akan saya coba dengan komposisi demikan, mudah-mudahan berhasil, jika berhasil tentunya kita penasaran dengan anak ikan kawin silang ini bukan?

nah untuk jelasnya bisa simak video eksperimen saya berikut ini



0 Response to "Kawin Silang Ikan Cupang Dengan Ikan Paradise"

Posting Komentar

Advertisement