Banner adz

Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Cocok Untuk Pemula

 Memelihara ikan hias merupakan hobi yang cukup menyenangkan, dengan memelihara ikan hias bisa membuat pemiliknya merasa refreshing dan bisa menghilangkan stress.

Namun tidak semua ikan hias bisa di pelihara dengan mudah, khususnya bagi para pemula yang baru mulai memelihara ikan hias.

Karena ada beberapa perawatan dan perlakuan khusus untuk jenis jenis ikan hias tertentu, yang tentunya tidak mudah di pelihara bagi para pemula yang baru memelihara ikan hias.

Namun ada juga beberapa jenis ikan hias yang cocok dan bisa di pelihara dengan mudah untuk para pemula.

Nah inilah dia jenis jenis ikan hias yang cocok untuk di pelihara pemula versi ikan hias mani
a


1. Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan ikan yang sangat populer di kalangan anak anak, karena biasanya ikan cupang ini mudah sekali di temukan di toko toko ikan hias, bahkan di perjual belikan di depan sekolah anak sekolah dasar.

 

Ikan cupang memiliki sifat yang unik, suka sekali berkelahi, memiliki warna yang indah berwarna warni, juga sangat mudah di pelihara, karena ikan cupang ini dapat hidup di tempat yang kecil bahkan kondisi air yang keruh.

selain itu ikan cupang juga sangat mudah di beri pakan dan harga nya pun murah, sehingga cocok untuk para pemula.

 

2. Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan ikan kecil kecil yang memiliki warna ekor yang berwarna warni indah, ikan guppy juga sangat cocok di pelihara bagi para pemula.


 

ikan ini tidak mudah mati dengan pemeliharaan yang biasa saja, dan juga sangat mudah di beri pakan.

Ikan guppy ini juga sangat mudah berkembang biak, dan bisa di tempatkan di wadah apapun.

 

3. Ikan Platy

Ikan Platy merupakan ikan yang mudah untuk di pelihara, ikan platy ini juga sangat mudah berkembang biak, memiliki bentuk tubuh yang unik dan warna yang cerah, sangat cocok di tempatkan di akuarium bersama ikan lainnya.


 

kamu pun tidak perlu memberikan perawatan ekstra untuk memelihara ikan platy ini, karena ikan ini ikan yang kuat dan tidak mudah mati.

 

4. Ikan Koral

 


Ikan Koral juga termasuk ikan yang mudah untuk di pelihara, sama seperti ikan guppy dan ikan platy, ikan koral juga mudah berkembang biak dan mudah perawatannya.

selain itu ikan koral juga memiliki daya tarik warna merah yang cerah dan harga nya pun murah, juga ikan ini sangat damai jika di satukan dengan ikan lainnya.

 

5. Ikan Sapu-sapu

Ikan sapu sapu merupakan ikan yang memiliki bentuk tubuh unik, memiliki mulut yang terletak di bawah yang berfungsi untuk memakan alga dan sisa sisa makanan.


 

ikan sapu sapu ini biasa di pelihara sebagai ikan pembersih, oleh karena nya ikan ini sangat mudah di pelihara karena ikan ini tidak gampang mati, dan bisa hidup di kondisi air apapun.

 

6. Ikan Corydoras

Ikan corydoras juga merupakan ikan yang mudah untuk di pelihara, ikan ini unik memiliki bentuk seperti tikus.


 

ikan corydoras juga memakan alga dan sisa sisa makanan dalam akuarium, perawatannya pun cukup mudah dan tergolong ikan yang kuat.

ikan corydoras juga merupakan ikan yang damai dan bisa di satukan dengan ikan hias lainnya dalam akuarium.

 

Nah demikianlah tadi jenis jenis ikan hias yang mudah untuk di pelihara dan cocok untuk pemula, namun bagaimanapun rawatlah ikan peliharan kamu dengan rajin memberi makan dan memperhatikan kualitas air agar ikan kamu sehat ya


0 Response to "Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Cocok Untuk Pemula"

Posting Komentar

Advertisement