Banner adz

Kultur Daphnia Magna Paling Simpel Hasil Joss

Buat para peternak ikan hias, tentunya tak asing lagi dengan nama Daphnia Magna. ya si Kutu air Raksasa ini bisa jadi alternatif pakan anakan ikan hias, namun bagaimana cara mengkultur Daphnia Magna dengan mudah? simak terus postingan berikut ini.



Daphnia Magna bagi para peternak ikan juga merupakan pakan alternativ untuk anakan ikan hias, walaupun ukuran nya besar tapi tak masalah, karena Daphnia Magna ini akan membelah diri jadi beberapa daphnia magna kecil2 yang bisa di makan oleh burayak.
salah satu keunggulannya yaitu mudah untuk mengkultur daphnia Magna ini. berbeda dengan kultur kutu air, daphnia magna ternyata cukup mudah juga untuk mengkulturnya.
Beberapa waktu lalu saya coba membeli starter Daphnia Magna di online marketplace. saya beli 15.000 ya lumayan lah. lumayan sedikit, hahahha....
ya sebab yang sampai di rumah itu cuma terlihat beberapa saja yg hidup paling sekitar 10 sampai 15 ekor saja yang kelihatan, entah memang dapatnya dikit atau mati sebagian kurang tau juga.

Oke ga masalah bagi saya mau gimana lagi, akhirnya kita maksimalkan aja yg ada ini.
nah pertama saya siapkan wadah yang lebar permukaannya, bukan tinggi kedalamannya, dan saya isi air bekas ikan/aquarium.



saya taruh semua starter daphnia magna yg tersisa itu sekitar 12 ekor ternyata yang hidup. kemudian saya biarkan.
keesokan harinya saya beri makan berupa susu bubuk anak saya, hehehe... cuma sedikit kok seujung sendok saya tebarkan rata.
kadang saya beri pelet lele, pelet yang biasa di gunakan para peternak ikan lele, saya beri beberapa butir. begitu seterusnya.
biasanya bagi beberapa peternak, daphnia magna di beri pakan air hijau, karena saya mau coba cara lain ya begini aja saya coba.
setelah 1 minggu, ternyata ada penambahan populasi dari 15 ekor sudah mulai banyak sekitar 30 an lah kayaknya, susah juga hitung nya saya, heheheh...

yang jelas dengan cara tersebut saya bisa mengkultur atau menambah jumlah populasi daphnia magna yang sedikit itu jadi lebih banyak.

nah demikan cara mengkultur daphnia magna dengan mudah, mungkin sobat bisa coba juga cara tersebut, selamat mencoba ya...


0 Response to "Kultur Daphnia Magna Paling Simpel Hasil Joss"

Posting Komentar

Advertisement