Banner adz

Jenis Ikan Hias Paling Mudah di Ternakan

Banyak ragam ikan hias yang kita kenal, apalagi di jaman sekarang, banyak bermunculan ikan jenis baru karena kawin silang.
Untuk sobat yang baru memulai memelihara ikan hias ada beberapa info yang perlu sobat ketahui.

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi jenis ikan hias apa saja yang mudah untuk di ternakan bagi sobat yang baru mulai memelihara atau baru mencoba menernakan.

Pada awal saya dulu mulai memelihara ikan hias, jenis ikan inilah yang paling mudah bagi saya untuk di ternakan, nah ini lah jenis-jenis ikan hias yang paling mudah di ternakan menurut saya, hehehhe..

1. Ikan Guppy
Siapa yang tak kenal ikan Guppy, saya rasa hampir semua orang kenal ikan hias yang satu ini walau pun di berbagai daerah memiliki nama yang berbeda.
dengan warna nya yang indah, banyak orang menyukai ikan hias ini, dulu waktu kecil pasti kita suka mencari ikan guppy ini di selokan kan, hahaha...
nah untuk sobat yang baru memulai tak ada salahnya mencoba menernakan ikan guppy ini.



Baca Juga: Cara Mudah Ternak Ikan Guppy



2. Ikan Molly
Ikan Molly juga merupakan ikan favorit banyak orang, karena bentuknya yang lucu juga ikan ini mudah untuk di pelihara.


saat ini ikan molly banyak ragam dan warna nya karena banyak orang yang mengkawin silangkan sehingga muncul jenis dan corak terbaru, pada intinya cara untuk menernakannya adalah sama.
Nah ikan molly ini juga layak untuk sobat coba ternakan di rumah.


Baca Juga: Cara Mudah Ternak Ikan Molly



3. Ikan Platy
Ikan Platy merupakan ikan ovovivipar atau biasa di sebut ikan yang berkembang biak dengan beranak (menetaskan telur dalam perut) sehingga ikan ini juga tergolong mudah di kembangbiakan.
cara mengembangbiakan nya juga cukup mudah, sama seperti pembiakan pada ikan guppy, molly dan lainnya yang sejenis.
selain harganya yang terjangkau, warna ikan platy ini pun cukup indah untuk menghiasi akuarium sobat.


4. Ikan Cupang
Beberapa orang mengatakan beternak ikan cupang itu sulit, sebenarnya tidak juga. ikan cupang tergolong ikan yang mudah di ternakan looh, nah coba sobat lihat postingan sebelumnya tentang cara mengembangbiakan ikan cupang di blog ini, sobat boleh coba tekniknya insya Allah mudah kok.
Ikan cupang juga merupakan favorit banyak orang, apalagi anak-anak sekolah, sekarang ini ikan cupang banyak bermunculan jenis baru. dulu waktu saya kecil ikan cupang hanya ada jenis aduan dan cupang slayer saja, ikan cupang berwarna kuning itu udah aneh banget, tapi sekarang banyak muncul warna baru seperti koi, marbel, fancy atau apalah pokoknya banyak deh, heheh..
nah sobat bisa coba ternakan ikan cupang ini dengan mudah.

Baca Juga: Teknik Mudah Beternak Ikan Cupang


5. Ikan Paradise
Banyak orang yang belum begitu tau ikan Paradise, ikan ini mirip dengan ikan cupang, hanya saja dari segi warna tidak seperti ikan cupang. namun ikan ini cukup indah juga untuk di pajang di akuarium sobat looh.
Untuk menernakan ikan paradise pun cukup mudah sebenarnya, tanpa perawatan khusus sobat pasti bisa menernakan ikan paradise ini, nah berani coba?

Baca Juga: Mudahnya Ternak Ikan Paradise


Nah demikian lah beberapa jenis ikan hias yang paling mudah di ternakan versi saya, sobat bisa coba mulai menernakan ikan tersebut, insya Allah berhasil, selamat mencoba menernakan ikan hias kesayangan sobat ya..

0 Response to "Jenis Ikan Hias Paling Mudah di Ternakan"

Posting Komentar

Advertisement