Banner adz

Ternak Udang Hias Paling Mudah ala Newbie

Apa kabar sobat ikan hias? di postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana menernakan udang hias dengan mudah ala newbi.

Bagi pecinta ikan hias tentunya tau dong udang hias? ya udang hias yg kecil dan berwarna warni yang beda dengan udang pada umumnya, ada yg merah, kuning, biru, hijau bahkan hitam pekat.

nah udang hias ini akan menambah indah akuarium kita dg warna warni nya tersebut. akan lebih indah jika jumlahnya agak banyak di akuarium kita, karena kalau hanya satu atau dua ekor kurang terlihat keindahannya.




oke biar koleksi udang hias sobat bertambah banyak yuuk kita coba ternakan, mudah looh, simak caranya berikut ini.


Baca Juga: Dapat 200 Milyar Dari Bisnis Ikan Hias


Oke, beberapa waktu lalu saya membeli udang hias di marketplace, kenapa beli di sana? karena saya lihat harganya lebih murah di banding saya beli di toko ikan hias di tempat saya, walaupun belum termasuk ongkir tapi kalau di total tetap lebih murah juga, hehehhe...

nah saya beli yang jenis Red Chery itu harganya Rp. 400 perekor, saya beli 50 ekor dulu buat coba-coba. dan ternyata sampai di rumah dengan selamat tanpa ada yg mati satu pun malah di kasih bonus beberapa ekor, hehehe....



saya taruh semuanya di satu akuarium, karena untuk membedakan jantan dan betina agak sulit juga, jadi sebaiknya sobat beli beberapa, dan campurkan saja semuanya di akuarium, nanti mereka akan memilih pasangan sendiri dan memijah, jika sudah memijah maka beberapa hari kemudian akan terlihat induk betina menggendong telur di perutnya.

simak videonya lengkap



Nah jika sobat sudah melihat induk betina menggendong telurnya, segera pisahkan udang hias betina itu ke wadah khusus penetasan, dan biarkan menetas sendiri telurnya.

setelah beberapa hari, udang hias betina yang menggendong telur tersebut akan terlihat tidak lagi menggendong telur, alias tidak ada lagi telur di perutnya, sobat silahkan cek ke sekeliling apakah sudah menetas atau belum.

jika sudah melihat anak-anak udang hias kecil-kecil, segera pisahkan udang hias betina nya dan capurkan lagi di akuarium sobat bersama udang hias lainnya, agar bisa memijah dan bertelur lagi.


Baca Juga: Ikan Termahal Di Dunia


untuk anak udang hias sobat biarkan saja di wadah tersebut, beri makan setiap hari, kalau saya memberi makan dengan pelet lele yg basah saya hancurkan atau saya sebar kan, tapi jangan terlalu banyak yang bisa membuat air keruh.

begitu seterusnya setiap hari, sobat bisa juga perhatikan keadaan airnya, jika sudah keruh segera ganti tapi ganti saja sebagian, karena udang hias ini rentan dan mudah mati.

setelah beberapa minggu anak udang hias akan besar dan sobat bisa campurkan ke akuarium sobat dengan udang hias lainnya agar bisa memijah juga, demikian seterusnya hingga udang hias sobat menjadi banyak.

nah demikian lah postingan kali ini mengenai bagaimana cara ternak udang hias paling mudah ala newbie, selamat mencoba semoga berhasil.

untuk lebih jelasnya bisa sobat cek video nya di chanel youtube kami,

0 Response to "Ternak Udang Hias Paling Mudah ala Newbie"

Posting Komentar

Advertisement