Banner adz

Inilah Tanaman Aquascape Yang Mudah Perawatannya

Sekarang ini sudah booming mengenai aquascape, beda dengan jaman saya dulu, sangat sulit mendapatkan toko ikan yg menjual peralatan atau tumbuhan aquascape, hanya beberapa toko saja, namun sekarang ini hampir di setiap toko ikan hias sudah tersedia peralatan dan tumbuhan aquascape.

nah untuk sobat yang baru memulai bermain aquascape, jangan bingung bagaimana cara membuat aquascape, dan  pastinya bingung mau meletakan tanaman apa ya di aquascapenya? nah postingan berikut mungkin bisa menjadi inspirasi sobat yang baru memulai bermain aquascape.

Berikut adalah tanaman aquascape yang mudah untuk di rawat:

1. Java Moss
Java moss merupakan salah satu tanaman aquascape favorit di kalangan aquascaper, selain dari warna nya yang hijau cerah, tanaman ini pun mudah untuk tumbuh di dalam aquarium sobat.
perawatannya pun tidak terlalu sulit.
Java moss tidak memerlukan perhatian khusus. Ia mampu hidup di semua jenis air dan segala macam kualitas cahaya. Untuk suhunya sendiri juga termasuk toleran, ia mampu hidup dengan suhu 21-32 derajad celcius.
Daunnya berwarna hijau terang dan tumbuh lebat membuatnya terlihat sangat cantik. Java moss dapat menempel pada batu, akar, dan kayu apung. Tidak heran jika java moss masuk dalam daftar pertama tanaman aquascape yang direkomendasikan untuk pemula.


2. Lilaeopsis
Lilaeopsis merupakan jenis aquascape yang cocok sebagai tanaman karpet di akuarium. Cara perawatannya juga tergolong mudah, Anda hanya perlu memangkasnya sesekali agar tercipta tanaman yang rapi dan teratur.

Lilaeopsis tumbuh menyerupai rumput dengan ketinggian bisa mencapai 5 cm. Suhu ideal untuk tanaman ini adalah 23-29 derajat celcius. Dengan nutrisi dan pencahayaan yang baik akan tumbuh tanaman karpet yang padat dan sangat mengesankan.

Kami juga menyediakan jenis Lilaeopsis Novae-Zelandiae (Micro Sword) dan Lilaeopsis Brasiliensis yang siap melengkapi akuarium Anda di rumah.


3. Amazon Sword
Nah ini juga merupakan tanaman favorit aquascaper, Dari namanya yang menggunakan kata “sword” atau pedang sudah bisa ditebak bahwa bentuknya memang mirip seperti pedang, dengan daun yang memanjang dan cukup lebar.

Dalam merawatnya, tanaman aquaspce tanpa pupuk dasar ini bisa diberikan perhatian minimalis namun dijamin hasilnya sangat memuaskan.

Demikianlah review seputar 5 jenis tanaman aquascape untuk pemula. Semoga saja dengan hadirnya informasi ini bisa memberikan Anda alternatif pilihan yang memudahkan dalam menemukan tanaman yang paling tepat untuk menghias aquarium kesayangan.



4. African Water Fern
Tanaman ini selain mudah dalam perawatan, juga cantik untuk menghias aquarium pada bagian background.

Tanaman background aquascape ini memiliki warna hijau cerah yang bisa memberikan kesan segar pada aquarium.
Tanaman ini juga termasuk multiguna karena selain dipakai untuk menghias background aquarium, juga dapat tumbuh menjadi dasar aquarium dan tempat bersembunyi para bayi ikan.

Untuk bisa tumbuh dengan baik, tanaman jenis ini harus berada pada kondisi yang lembap dan pencahayaan yang redup.


5. Water Wisteria
Water Wisteria menjadi tanaman aquascape lainnya yang hidup di dasar air. Fungsinya sebagai tanaman karpet yang menghias bagian bawah depan aquarium.

Perawatannya sangat sederhana, tidak memerlukan treatment khusus yang merepotkan sehingga ideal sekali dipelihara oleh para pemula.

Jenis tanaman ini juga bisa tumbuh dengan cepat, sehingga cepat memberikan tampilan yang cantik pada aquarium Anda.

Suhu rata-rata untuk bisa tumbuh dengan baik yaitu pada suhu antara 23-28 derajat celcius dengan jenis pencahayaan sedang.


Nah itu dulu 5 jenis tanaman aquascape yang mudah untuk di pelihara, jadi selain ikan hias neon tetra yang bisa menambah indah akuarium sobat, juga para keong hias, sobat bisa menambahkan tanaman tersebut, silahkan sobat bisa coba, semoga berhasil.

1 Response to "Inilah Tanaman Aquascape Yang Mudah Perawatannya"

Advertisement