Banner adz

Beternak Ikan Plati Pedang (Sword Tail) dengan mudah

Plati pedang atau biasa di kenal Sword tail adalah termasuk ikan yang mudah di kembang biakan, ikan Plati pedang (sword tail) ini juga sangat bagus untuk melengkapi akuarium sobat.

nah jika sobat ingin mengembang biakan nya, caranya cukup mudah kok, yuk kita coba, biar ikan sobat bertambah banyak.


Baca Juga: Mudahnya Beternak Ikan Guppy


pertama-tama sobat siapkan indukan ikan plati pedang (sword tail), untuk membedakan ikan plati pedang (sword tail) jantan dan betina sangat mudah.
ikan plati pedang (sword tail) jantan memiliki tubuh ramping, sirip bagian bawah lebih lancip, dan biasanya memiliki pedang di bagian ekornya.
ikan plati pedang betina berbadan lebih besar, perut membuncit, sirip bagian bawah tidak lancip, dan sirip ekor tidak memiliiki pedang.

nah jika sudah bisa membedakan ikan plati pedang (sword tail) jantan dan betina, sekarang tinggal sediakan tempat pemijahan, bisa berupa apa saja, akuarium, ember, bak atau apa saja, bahkan saya pernah memijahkan di tempat kaleng bekas :)

jika sudah, campurkan ikan jantan dan betina, sobat bisa juga memasukan 1 ikan plati pedang (sword tail) jantan dan 5 ekor ikan plati pedang (sword tail) betina looh.

nah biarkan mereka memijah, ikan yang memijah bisa di lihat dari ikan plati pedang (sword tail) jantan mendekati ikan betina dan menempelkan perut nya ke ikan betina.
setelah beberapa hari sobat bisa cek, jika perut ikan plati pedang betina agak membesar itu berarti sudah terbuahi, segera pisahkan ikan plati pedang jantan.


Baca Juga: Budi daya Ikan Molly


setelah beberapa hari ikan plati pedang betina akan terus membuncit perutnya, dan akan lahir anak-anak ikan plati pedang, jika sudah lahir, sobat bisa segera memisahkan ikan betina nya.

nah tinggal sobat besarkan anakan ikan plati pedang tadi dengan makanan halus seperti kutu air.

begitulah cara beternak ikan plati pedang (sword tail) dengan mudah, semoga berhasil

0 Response to "Beternak Ikan Plati Pedang (Sword Tail) dengan mudah"

Posting Komentar

Advertisement