Banner adz

Contoh Desain Aquascape Yang Banyak Di Gunakan

Untuk sobat ikan hias mania yang baru mencoba membuat aquascape mungkin bingung mau model atau di desain seperti apa ya aquascape nya?

Pada dasarnya aquascape adalah seni mengatur tanaman air, batu, dan kayu di dalam aquarium. Ikan biasanya hanya sebagai pelengkap saja, tapi ada juga aquascape yang hanya menggunakan tanaman. Walaupun awalnya hanya untuk menciptakan landscape yang indah, tapi dalam membuat aquaspace juga harus memerhatikan teknik.

berikut ini adalah desain aquascape yang umum di gunakan, dari desain aquascape berikut ini sobat bisa mencontoh untuk di aplikasikan pada aquascape sobat di rumah, mudah-mudahan bisa terinspirasi ya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Sendiri Pupuk Aquascape


apa aja sih contoh desain aquascape yang paling banyak di gunakan saat ini? yuk kita simak.

1. Desain Aquascape Air Terjun
Pada desain aquascape air terjun ini terlihat indah sekali menggunakan pasir putih sebagai efek air terjun nya berpadu dengan tumbuhan hijau dan batu karang.





Baca Juga: Memandang Ikan di Aquarium Bermanfaat Untuk Kesehatan



2. Desain Aquascape Hutan
Aquascape dengan tema hutan juga banyak di pakai para scaper, biasanya membutuhkan akar-akar pohon sebagai "hutan" di dalam aquascape nya, dan dengan rimbunan daun nan hijau yang membuat aquascape desain hutan ini tampak indah di pandang mata.






Baca Juga: Ikan Hias Aquascape Pemakan Lumut



3. Desain Aquascape Bukit Batu
Untuk desain aquascape bukit batu ini mungkin terlihat simpel namun tetap elok untuk di lihat, biasanya desain aquascape bukit batu ini menonjolkan bebatuan bebatuan di selingi tanaman nan hijau atau hamparan pasir.






Baca Juga: Cara Menanam Bibit Carpet Seed Aquascape



4. Desain Aquascape Taman
Desain Aquascape Taman bisa memberikan banyak manfaat. Selain menciptakan kesejukan di dalam rumah, Aquascape juga mampu memberi ketenangan dan mengurangi stress. Desain Aquascape Taman saat ini menjadi populer dan bisa menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang sobat.







Baca Juga: Cara Membuat Aquascape Mudah dan Murah


5. Desain Aquascape dan Mainan
Desain aquascape mainan ini biasanya bertema kartun dengan tema lucu atau dongen, perpaduan antara tanaman hias dan mainan bisa berupa rumah-rumahan, ataupun kapal yang karam.






Baca Juga: Berbagai Macam Aquarium Aneh dan Unik



6. Desain aquascape Mengapung
Ada beberapa contoh desain dalam aquascape Model floating rock yang cukup lama dikenalkan dalam dunia aquascape dan langsung dapat menarik minat para aquascaper untuk mencoba desain tersebut. Desain mengambang ini sebenarnya sudah lama diidamkan para aquascaper namun baru terealisasikan setelah percobaan Garry wu dan beberapa orang lagi yang turut serta mencoba.

Maksud dari Desain mengambang ini bukan berarti batu itu mengambang dengan sendirinya, namun membutuhkan ketelitian dalam membuatnya, bisa saja di tali, direkatkan pada benda atau kayu, dijadikan wall dan Desain mengambangnya juga bisa ditempel pada wallnya juga bisa. Dan untuk sentuhan akhirnya batu tersebut deiberi tanaman jenis moss-mossan untuk mempercantik dan membuat batu tersebut lebih alami.





Baca Juga: Tanaman Aquascape yang Mudah Perawatannya



Nah Demikianlah berbagai macam desain aquascape yang sering di gunakan, sobat bisa mencontoh dan mempraktekannya di rumah, di tambah dengan kreasi sendiri tentunya akan lebih indah.

0 Response to "Contoh Desain Aquascape Yang Banyak Di Gunakan"

Posting Komentar

Advertisement